Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/08/2017 11:15 WIB

Operasi Hingga Stasiun Cikarang, Dishub Prediksi Ribuan Orang Beralih Gunakan KRL

Ilustrasi KRL
Ilustrasi KRL

BEKASI_DAKTACOM: Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi memprediksi 5000 penumpang akan beralih menggunakan transportasi commuter line. Hal ini terkait dengan akan beroperasikan secara resmi Kereta Api Listrik (KRL) hingga ke stasiun Cikarang yang akan berlangsung pada 17 September 2017 mendatang.

Kasi Perkeretaapian pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Ramdani Aris mengatakan dengan dioperasikannya KRL hingga ke stasiun Cikarang maka akan banyak penumpang dari Kabupaten Bekasi yang beralih menggunakan transportasi umum tersebut.

Meski belum secara pasti, namun Ramdani menyebut akan ada 5000 penumpang yang menggunakan transportasi itu dari stasiun Cikarang.

Namun yang menjadi persoalan adalah dengan banyaknya intensitas kereta api yang melintas diperlukan perawatan palang pintu kereta api, karena sejauh ini pihaknya tidak pernah dibantu dalam perawatan palang pintu dari Kementerian Perhubungan.

Ramdani menambahkan dengan dioperasikannya KRL hingga ke stasiun Cikarang, juga akan mengurangi kemacetan.

Pihaknya terus mendorong agar masyarakat lebih menggunakan transportasi umum untuk mengurangi kemacetan meski memang saat ini infrastrukturnya masih belum layak.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1166 Kali
Berita Terkait

0 Comments