Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/08/2017 06:30 WIB

Pemkot Bekasi Siap Antarkan E-KTP Langsung ke Rumah Warga

Ilustrasi e KTP
Ilustrasi e KTP
BEKASI_DAKTACOM: Berbagai upaya dilakukan untuk kenyamanan warga masyarakat yang tinggal di Kota Bekasi. Inovasi baru yang saat ini digagas setelas URC dan Kartu Bekasi Sehat (KBS) adalah layanan antar bagi warga yang membuat surat kependudukan seperti E-KTP.
 
"Saat ini nggak zamanya lagi ada orang bikin E-KTP berbulan-bulan nunggu dan nggak jadi-jadi. Harus ada inovasi baru yaitu dengan menggagas layanan antar E-KTP langsung ke rumah warga yang sudah di cetak E-KTPnya," ujar Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat apel pagi, Selasa (22/8).
 
Pihaknya berharap agar nantinya warga terlayani dengan baik, dan merasa nyaman tinggal di Kota Bekasi. Karena itu Pemkot akan mencontoh layanan pesan antar makanan cepat saji.
 
Hal ini akan mulai di lakukan per satu September 2017 untuk layanan cetak E-KTP dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi.
 
"Siap nggak siap harus siap, ada sekitar 200 ribu E-Ktp yang sudah direkam dan nantinya bisa diantar langsung ke warga," ungkapnya.
 
 
Terpisah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi Erwin Effendi mengaku siap menjalankan perintah Walikota untuk melakukan antar E-KTP langsung ke rumah warga.
 
Pihaknya akan bekerjasama dengan Kecamatan, Kelurahan untuk segera mengumpulkan RT/RW agar dapat bersinergi dalam layanan antar E-KTP.
 
"Saat ini memang sudah dengan Kecamatan dan Kelurahan dan karena tiap minggu ada minggon maka harus juga RT/RW melakukan tugas membantu Dinas, karena saat ini mereka sudah memiliki honor," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1565 Kali
Berita Terkait

0 Comments