Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/08/2017 13:00 WIB

Komisi Pendidikan DKCB Usulkan Anggaran Bosda untuk Pesantren

santri pesantren
santri pesantren
BEKASI_DAKTACOM: Komisi Pendidikan dan Pelatihan Dewan Cerdas Kota Bekasi Eri Mutawalli, mengusulkan agar pemerintah daerah mengalokasikan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) untuk.para santri khususnya bagi pesantren pesantren di kota Bekasi. Hal itu ia katakan kepada Dakta, Senin (21/8).
 
Selain itu pula Eri berharap adanya Wisata Edukasi agar memasukkan kepada kurikulum sekolah terkait pendidikan budi pekerti dan agama yang lebih intens. Menurut Eri lokasi Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang bisa menjadi wisata edukasi bagi pelajar untuk mengetahui pengolahan sampah dan lainnya.
 
"Saya pikir TPST Bantargebang itu bisa menjadi lokasi wisata edukasi bagi pelajar, kita ketahui di kota Bandung saja ada Bandung Science Center," terangnya.
 
Lebih lanjut Eri juga mengusulkan agar diberlakukannya jam malam bagi anak anak angkatan sskolah.
 
"Hari ini kita bisa lihat banyak anak anak itu lebih suka berkeliaran diluar rumah pada malam hari ketimbang melakukan aktivitas mengaji dan belajar di rumah ataupun di masjid, terkait hal ini sangat mungkin dibuatkan program sholat maghrib berjama'ah lalu dilanjutkan dengan mengaji bersama," imbuhnya.
 
Terkait pemberlakuan jam malam bagi anak anak, pemerintah daerah dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol.PP) dengan stakeholder lainnya bisa bekerjasama sampai level kelurahan. Misalnya kata Eri, pada pukul 20.00 Wib anak anak usia sekolah tidak diperbolehkan berkeliaran diluar rumah dengan pengawasan ketat dari patroli petugas Satpol PP.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1582 Kali
Berita Terkait

0 Comments