Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/08/2017 10:15 WIB

Hacker Kumandangakan Lagu 'Indonesia Pusaka' di Situs Malaysia

Website Malaysia di Hack
Website Malaysia di Hack

JAKARTA_DAKTACOM: Merasa kecewa atas insiden bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017, Hacker atau Peretas yang mengatasnamakan Indonesia Hacker Rules meretas laman www.kualalumpurmalaysia.com yang diduga milik Malaysia.



Saat laman tersebut dibuka, muncul kalimat bernada peringatan "Bendera Negaraku Bukanlah Mainan".
Selain kata-kata tersebut, terpantau juga sebagian laman yang sudah diretas menampilkan layar hitam, dengan latar foto buku panduan Sea Games Kuala Lumpur.



Saat dibuka, alamat laman tersebut berubah menjadi http://beahappymillionaire.com/. Selain itu, lagu Indonesia Tanah Air Beta juga menjadi latar suara saat laman tersebut diakses.


Berdasarkan pantauan Dakta, hingga pukul 10.02, Senin (21/8/2017) laman yang diduga milik Malaysia tersebut masih diretas.


Diketahui, Pemerintah Malaysia akhirnya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia terkait tragedi terbaliknya warna bendera Indonesia pada majalah souvenir spesial di pembukaan Sea Games 2017.


Permintaan maaf itu disampaikan melalui Menteri Belia dan Sukan Malaysia Khairy Jamaluddin usai melakukan pertemuan  dengan Menpora Imam Nahrawi di Hotel Shangrilla, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8/2017) siang.

Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 6162 Kali
Berita Terkait

0 Comments