Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/08/2017 09:15 WIB

Komisi I: Malaysia Harus Resmi Minta Maaf Soal Insiden Bendera RI

Abdul Kharis Almasyhari
Abdul Kharis Almasyhari
BEKASI_DAKTACOM: Persoalan terkait terbaliknya bendera indonesia di majalah souvenir spesial pembukaan SEA Games 2017 yang dirilis oleh pemerintah Malaysia menuai banyak protes, salah satunya adalah dari Komisi I DPR RI.
 
Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyatakan bahwa insiden ini harus disikapi dengan serius. Menurutnya, pemerintah Malaysia telah bertindak sembrono dengan menerbitkan majalah yang mencantumkan bendera Indonesia secara terbalik.
 
"Tentu kita pertanyakan masalah editingnya, itu kan pasti membuat majalah prosesnya panjang, masak samapi kesalahan fatal seperti itu bisa lolos," katanya saat diwawancarai Radio Dakta, (21/8).
 
Dirinya juga melihat semestinya sebagai negara serumpun, hal-hal yang bisa memantik sentimen dan kemarahan harusnya bisa dicegah, apalagi hubungan Malaysia-Indonesia juga cukup dekat.
 
Dirinya pun mendesak agar pemerintah Malaysia segera mengeluarkan pernyataan maaf secara resmi yang disiarkan melalui media massa untuk menunjukkan i'tikad baik menjaga hubungan bilateral.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1024 Kali
Berita Terkait

0 Comments