Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/08/2017 07:30 WIB

Dinkes Kota Bekasi Bantah Warganya Terinveksi Flu Burung

Ilustrasi Flu Burung
Ilustrasi Flu Burung
BEKASI_DAKTACOM: Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezi Sukrawati memastikan bahwa S mengalami pneumonia berat. Pneumonia adalah suatu penyakit yang menyerang organ pernapasan.
 
Untuk itu, dia menepis diagnosa rumah sakit swasta yang menyatakan bahwa S suspect flu burung.
 
"Berdasarkan hasil uji laboratorium yang diterima pada Sabtu (18/8) lalu, bahwa pasien tersebut negatif terkena infeksi flu burung," jelas Dezi pada Ahad (20/8).
 
Dezi menjelaskan, awalnya pasien memang didiagnosa dengan dua dugaan penyakit.
 
Pertama, penyakit pnemonia berat dan infeksi flu burung. Gejala yang dialami pasien menunjukan gejala kuat ke arah kedua penyakit tersebut, yaitu sesak napas dan batuk. Apalagi S memelihara hewan unggas di rumahnya.
 
Dari diagnosa awal itulah, pasien harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut melalui uji laboratorium.
Selama di rumah sakit, pasien harus dirawat di ruang isolator atau ruang tersendiri supaya virus tidak menyebar ke pasien lain.
 
"Tapi setelah hasilnya negatif pasien sudah dipindahkan ke ruang rawat biasa," jelas dia.
 
Dari kejadian ini, Dezi mengimbau agar warga rutin memeriksakan hewan terutama unggas ke dokter. Kebersihan kandang dan tempat makan minum hewan juga harus selalu diperhatikan.
 
Tujuannya, supaya hewan bebas dari ancaman infeksi flu burung.
 
"Yang jelas kalau punya ternak pat minum segala macam harus dibersihkan setiap hari dan jangan lupa divaksin. Agar tidak menimbulkan ancaman penyebaran penyakit," katanya.
Editor :
Sumber : Wartakota
- Dilihat 1035 Kali
Berita Terkait

0 Comments