Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 20/08/2017 15:00 WIB

Pemkab Bekasi Dianggap Tak Serius Mengelola Lingkungan

Ilustrasi Taman di Trotoar
Ilustrasi Taman di Trotoar
CIKARANG_DAKTACOM: Meski sejauh ini dalam dua tahun berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Bekasi mendapatkan sertifikat Best Effort dari kementrian Lingkungan Hidup, namun menurut Lembaga Kajian Advokasi dan Lingkungan Hidup (eL-KAIL) hal itu belum cukup dimana tidak ada program menyeluruh yang dilakukan oleh pemerintah daerah
 
Ketua Lembaga Kajian Advokasi dan Lingkungan Hidup (eL-KAIL) Ridwan Arifin mengatakan perolehan penghargaan kategori Best Effort yang diterima oleh Pemkab Bekasi itu terlihat sangat kontradiktif dengan kondisi di lapangan.
 
Menurutnya, penghargaan yang diterima Best Effort, artinya Pemkab Bekasi mendapatkan penghargaan karena ada upaya menjadikan lingkungannya menjadi lebih baik, lebih bersih dan lebih indah. 
 
"Hingga hari ini upaya-upaya dalam mengelola lingkungan belum terlihat, contohnya adalah persoalan PKL (Pedagang Kaki Lima), persoalan TPA (Tempat Pembuangan Akhir), padahal setiap tahun pihaknya selalu mengaungkan hal itu, tetapi tidak pernah diperbaiki," katanya pada Ahad (20/8).
 
Ridwan menambahkan hingga saat ini konsep penataan lingkungan yang dimiliki oleh Pemkab Bekasi tidak jelas. Kalau pun mendapatkan penghargaan, kemungkinan hanya karena persoalan administratif. 
 
Jika hal ini terus dibiarkan, maka dipastikan peluang Kabupaten Bekasi untuk memperoleh piala adipura seperti yang ditargetkan Pemkab masih jauh dari harapan. 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1214 Kali
Berita Terkait

0 Comments