Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/08/2017 13:00 WIB

Upacara HUT RI Ke-72 RSUD dr Chasbullah Berlangsung Khidmat

Upacara HUT RI ke 72 di RSUD dr Chasbullah
Upacara HUT RI ke 72 di RSUD dr Chasbullah
BEKASI_DAKTACOM: Segenap aparatur dilingkungan RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid mengikuti upacara bendera pada hari Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017, Kamis, (17/8). 
 
Upacara diadakan di halaman gedung 8 lantai RSUD Bekasi Selatan dimulai pukul 07.00 wib. Upacara berlangsung hidmat serta dipanjatkan doa untuk mengenang jasa para pahlawan. 
 
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu berkesempatan menjadi inspektur upacara (Irup) kali ini. Sementara ditunjuk menjadi pembaca teks Proklamasi, Dirut RSUD dr Chasbullah, dr Pusporini. 
 
Dikesempatan lainnya, Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi hadir pada upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-72 di lingkungan Lapas Klas III Bulak Kapal Bekasi Timur. 
 
Wawali Ahmad Syaikhu dalam pidatonya menyampaikan pada upacara hari kemerdekaan RI Ke-72 seraya berdoa untuk pejuang dan pemimpin terdahulu dalam mewujudkan cita-cita pendiri bangsa, menjadi bangsa yang berdaulat. 
 
Doa juga dipanjatkan kepada Allah SWT kepada tokoh Bekasi pejuang syuhada lainnya sekaligus pahlawan nasional yang karismatik dengan julukan ‘Singa Bekasi’ yakni KH Noer Ali.
Selaku tokoh pelopor barisan Hisbullah yang memimpin perjuangan melawan penjajah. 
 
Sebagai bentuk penghormatan, Pemkot Bekasi mengabadikan nama KH Noer Ali menjadi nama jalan KH Noer Ali, jembatan Flyover KH Noer Ali-Summarecon dan Islamic Centre KH Noer Ali-Bekasi. 
 
“Hari kemerdekaan ini buah dari pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa. Tidak membedakan ras golongan dan agama hanya satu tujuan Indonesia Merdeka tentu dengan Ridho Allah SWT,” kata Ahmad Syaikhu. 
 
Lanjut dia, di Kota Bekasi, pemerintah berupaya mewujudkan visi misi guna mewujudkan masyarakat yang Maju, Sejahtera dan Ihsan. 
 
“Bukan hanya slogan dari visi, namun keyakinan kita berbuat dan bekerja bersama demi Kota Bekasi. Senada dengan tema HUT RI Ke-72, Indonesia Bekerja Bersama,” katanya. 
 
Ia juga menyampaikan beberapa hal lainnya di depan para peserta upacara. Pertama mengenai prestasi Kota Bekasi mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Kota Bekasi 2016. 
 
Menurutnya raihan ini didapat atas kerja keras bersama dan hadiah bagi kota ‘Patriot’ dalam mengelola anggaran yang transparan. Lalu prestasi lain Kota Bekasi masuk 10 Kota Cerdas kategori Kota Metropolitan.
 
“Ini prestasi bersama dan kedepan prestasi lain kita bisa peroleh. Seperti kata pantun. Di Margahayu banyak pohon kecapi. Di panennya setahun sekali. Di mulai hari kemerdekaan RI. Mari kita raih lagi banyak prestasi,” sebutnya. 
 
Kedua, kepada berbagai pihak stake holder terkait ia ucapkan terima kasih dalam mewujudkan kerukunan umat beragama di Kota Bekasi. Seperti para alim ulama, tokoh masyarakat, DPRD, dan aparatur. 
 
Sementara harapannya ketiga, kepada pihak keamanan yakni TNI, Polri dan Satpol PP terus bertindak cepat atas maraknya aksi genk motor serta aksi tindak kriminal lainnya yang meresahkan masyarakat kota Bekasi. 
 
Keempat, ajakannya kepada semua pihak agar menjaga kebersihan dan keindahan dan ketertiban serta melakukan penanaman pohon pelindung dan pohon produktif ditiap wilayah masing-masing. 
 
“Harapannya agar Kota Bekasi mendapatkan Adipura secara terhormat dan bermartabat serta hasilnya dirasakan masyarakat Kota Bekasi,” sambung Wawali Ahmad Syaikhu. 
 
Terakhir kelima, diluar sambutan tertulisnya, Wawali Ahmad Syaikhu mengapresiasi bentuk pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan jajaran aparatur. Dikatakan khususnya kepada peserta upacara para pegawai, dokter dan direksi RSUD dr Chasbullah. 
 
“Saya apresiasi kerja keras bersama dalam pelayanan selama ini serta menyukseskan program Kartu Sehat berbasis NIK. Banyak yang memakai program ini kepada Rumah Sakit dan terutama RSUD. Atas pengabdiannya saya ucapkan terima kasih,” ucapnya. 
 
Untuk menambah semangat, Wawali Ahmad Syaikhu meneriakkan empat kali kata ‘Merdeka’ sambil mengepalkan tangan kananya. Kemudian mengajak peserta meneriakkan empat kali ‘Salam Patriot”. Dan dua kali gelombang patriot. 
 
“Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-72. MERDEKA. INDONESIA BEKERJA BERSAMA,” pungkasnya.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1054 Kali
Berita Terkait

0 Comments