Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 16/08/2017 10:30 WIB

Komisi 3: HUT RI Ke-72, PAD Kota Bekasi Harus Tercapai

Enie Widhiastuti
Enie Widhiastuti
BEKASI_DAKTACOM: Dalam Rangka HUT RI Ke-72 serta mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, DPRD Kota Bekasi mengadakan Rapat Paripurna Istimewa bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Bekasi, Jl.Chairil Anwar No.112 Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.
 
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bekasi, Enie Widyastuti mengatakan peran perempuan saat ini di Kota Bekasi sudah mulai mengisi kemerdekaan. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya perempuan yang diamanahi sebagai Wakil Rakyat dan posisi Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.
 
"Cukup banyak perempuannya, walau masih kurang namun setidaknya sudah lebih baik dari dulu, apalagi di Komisi IV yang membawahi banyak masalah yang menyangkut langsung masyarakat," tukas Enie kepada Dakta, Rabu (16/8).
 
Ia menambahkan peran perempuan sangat dibutuhkan, karena lebih cermat dan detail mengalami persoalan di Kota Bekasi. Enie mencontohkan, permasalahan PAD yang menjadi penopang pembangunan Kota Bekasi, perempuan lebih detail dalam memperhitungkan dan mengaplikasikannya dilapangan.
 
"PAD Kota Bekasi itu cukup tinggi loh, 21% persen angkanya mencapai 1,8 T dan potensinya cukup besar,  misalkan saja di Dinas Perhubungan masalah parkir, ini harus dimaksimalkan dan mencapai target," tegas Enie.
 
Ia menambahkan, permasalahan pajak ini harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Bekasi karena potensinya yang bisa meningkatkan percepatan pembangunan Kota Bekasi. Ia menyinggung permasalahan Pajak Stadion yang ternyata bisa memiliki andil besar dalam meningkatkan PAD Kota Bekasi.
 
"Pajak Stadion itu potensinya tidak disangka-sangka, bukan hanya stadionnya saja, parkirnya, yang membuka lapak disitu semua harus dimanfaatkan, nanti Komisi III panggil elemen terkait pajak untuk dipertanggungjawabkan," tegas Enie.
 
Selain permasalahan Pajak, Ekonomi Kota Bekasi menurut Enie, harus didorong untuk lebih baik lagi agar bisa dirasakan masyarakat Kota Bekasi. Sementara itu, Rapat sidang paripurna hari ini dihadiri oleh seluruh elemen Kota Bekasi mulai dari masyarakat, legislatif, hingga jajaran pemerintah Kota Bekasi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKIMDA) Kota Bekasi.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1573 Kali
Berita Terkait

0 Comments