Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/08/2017 10:00 WIB

Antusiasme Tinggi, Pesantren se-Madiun Berebut Tiket Liga Santri

liga santri
liga santri
MADIUN_DAKTACOM: PCNU Madiun melalui Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) akan menggelar kompetisi sepakbola Piala PCNU pada 19-20 Agustus mendatang. Kompetisi digelar dalam rangka menjaring tim pesantren yang akan dikirimkan untuk berlaga pada gelaran Liga Santri Nusantara Regional Jawa Timur 1 di kabupaten Trenggalek 14 September mendatang.
 
Sekretaris RMI-NU Madiun Khotamil Anam mengatakan, antusiasme pesantren di kabupaten Madiun untuk mengikuti Liga Santri region Jawa Timur 1 tahun ini cukup tinggi. 
 
“Karena membludagnya pendaftar yang ikut liga santri, maka kami (RMI) perlu mengadakan seleksi khusus untuk wilayah Madiun,” kata Gus Anam usai mengikuti rapat persiapan di pesantren Wasilatul Huda, Jiwan, Madiun, Ahad (13/8).
 
Kompetisi Piala PCNU ini, katanya, akan berlangsung sengit. Sebab tim pesantren akan bertarung memperebutkan 3 tiket untuk melaju ke seri region Liga Santri mewakili kabupaten Madiun. 
 
“RMI Madiun menyediakan tiga tiket, karena yang kita berangkatkan nanti hanya 3 tim, dan dari seleksi nanti hanya juara satu sampai tiga yang memperoleh tiket menuju LSN Jawa Timur 1,” jelasnya.
 
Kompetisi Piala PCNU yang rencananya dihelat di lapangan Brimob Madiun ini diikuti oleh tim-tim dengan peserta berusia 17 tahun. RMI Madiun sudah menyiapkan sejak lama penyelenggaraan kompetisi ini.
 
“Pada kompetisi ini kita akan menggunakan sistem gugur,” ujar Hensu, Koordinator pertandingan Piala PCNU.
 
Sementara Bambang Sutejo selaku Panpel menjelaskan bahwa kompetisi ini merupakan komitmen untuk mengembangkan sepakbola usia muda. 
 
“Karena dari sini kompetisi maupun persaingan antar pondok secara positif akan tersaring dan tumbuh menjadi sebuah silaturahmi antar pondok di daerah-daerah,” tandasnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : nu.or.id
- Dilihat 227 Kali
Berita Terkait

0 Comments