Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 13/08/2017 15:00 WIB

Singapura Apresiasi Pembangunan Muhammadiyah dalam Bidang Pendidikan

Logo Muhammadiyah
Logo Muhammadiyah
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, menghadiri undangan jamuan makan pagi dari Wakil Perdana Menteri Singapura, Teo Chee Hean di Jakarta, Sabtu (12/8).
 
Haedar yang hadir bersama Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah dan Ketua Hubungan Internasional PP Muhammadiyah disambut langsung oleh Wakil Perdana Menteri beserta Menteri Pembangunan Sosial dan Keluarga, Ketua Komisi I Parlemen dan Duta Besar Singapura untuk Indonesai.
 
Jamuan makan pagi dan dialog berjalan sangat akrab dan membahas tentang kerjasama dibidang pendidikan, kesehatan, sosial dan isu-isu terkini tentang demokrasi, pluralisme dan redikalisme. Pemerintah Singapura mempunyai pandangan yang sama dengan Muhammadiyah untuk membangun kesejahteraan bagi masyarakatnya.
 
“Pemerintah Singapura memberikan apresiasi yang sangat tinggi bagi Muhammadiyah yang berupaya membangun Masyarakat melalui Pendidikan sampai keluar negeri seperti contoh di Melbourne” papar Teo Chee Hean.
 
Seperti diketahui sejak berdirinya Muhammadiyah telah memfokuskan diri dalam bidang pendidikan dan hingga kini terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam pengembangannya. Tidak hanya dalam pendidikan tapi juga kesehatan, ekomomi dan aspek-aspek lainnya dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat.
 
Teo Chee Hean juga memandang pendidikan sangat penting dalam menanggulangi radikalisme agama baik secara global maupun regional. Pemerintah Singapura dan PP Muhammadiyah sepakat untuk meningkatan kerjasama dimasa depan khususnya dalam bidang pembangunan sumber daya manusia.
Editor :
Sumber : muhammadiyah.or.id
- Dilihat 2022 Kali
Berita Terkait

0 Comments