Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/08/2017 17:45 WIB

Dahnil: Perilaku Miskin Etika Para Politikus Terasa Terkait Isu Reshuffle

Dahnil Anzar Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai, perilaku miskin etika para politikus belakangan ini, terasa berkaitan dengan isu rencana reshuffle (perombakan kabinet) yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.
 
Menurutnya, isu reshuffle membuat sebagian pihak yang ingin menggeser atau bernafsu menjadi menteri pun rajin menebar politik kotor, melalui fitnah yang mengabaikan etika.
 
“Tengok saja, apa yang dialami Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan, Ignatius Jonan Menteri ESDM yang diterpa berbagai fitnah, Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar Dahnil baru-baru ini.
 
Dahnil mengatakan, kekuasaan telah mengotori ruang publik dengan berita palsu (hoax). Politik miskin etika ini sudah terlalu mengotori kehidupan sosial politik.
 
“Penting buat Presiden Joko Widodo untuk menuntaskan rencana reshuffle untuk menghindari tambahan polemik kotor di ruang sosial politik kita,” ungkapnya.
 
Selain memiskinkan etika, terangnya, isu reshuffle juga melahirkan kebisingan politik Indonesia yang cenderung tidak produktif dan mengganggu.
 
Serta, lanjut Dahnil, menghabiskan energi positif Indonesia untuk pembangunan.
 
“Sikap tegas dan terang Presiden penting, untuk menghindari polemik yang tidak produktif,” tandasnya.
 
Sebelumnya, menyeruak kabar bahwa Presiden Jokowi akan kembali melakukan reshuffle kabinetnya pada 16 Agustus mendatang atau sehari sebelum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.
Editor :
Sumber : hidayatullah.com
- Dilihat 1403 Kali
Berita Terkait

0 Comments