Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/03/2015 13:35 WIB

Tim Pelatih Sriwijaya FC Siapkan Dua Skema Untuk Putaran ISL 2015

PALEMBANG_DAKTACOM: Jajaran pelatih Sriwijaya FC mulai mengasah dua skema yang bakal dipakai di Indonesia Super League (ISL) 2015. Kedua skema itu akan dimatangkan dalam laga uji coba sepanjang bulan ini.
 
Asisten pelatih Hartono Ruslan mengungkapkan, dua skema yang dipersiapkan Sriwijaya FC adalah 4-2-3-1 dan 4-4-2. Dari skema itu, pola 4-2-3-1 menjadi favorit pelatih Benny Dolo.
 
Hartono menambahkan, dari uji coba dan pertandingan di turnamen pramusim, Laskar Wong Kito kerap mengggunakan formasi bertahan 4-2-3-1 sesuai intruksi Bendol, sapaan Benny.
 
“Kalau saya lihat, mas Benny cenderung pakai formasi 4-2-3-1, tapi alternatifnya 4-4-2. Mungkin dua formasi inilah nanti yang akan sering kita gunakan selama kompetisi, sambil menyesuaikan dengan taktik lawan juga,” ungkap Hartono.
 
Di sisi lain, lanjut Hartono, pertarungan keras menghadapi PSBK Blitar dalam laga uji coba akhir pekan kemarin menjadi pelajaran yang baik bagi skuat asuhannya.
 
“Itu pelajaran bagus buat anak-anak. Jadi nanti kalau dalam kompetisi ketemu lawan yang mainnya menjurus kasar, mereka sudah bisa mengetahui cara mengatasinya,” imbuh Hartono.
 
“Makanya kemarin saya berpesan sama anak-anak, kalau ketemu lawan mainnya kasar, emosi harus dikendalikan agar tidak merusak permainan.
 
Editor: Ayu Yunita
 
Editor :
- Dilihat 972 Kali
Berita Terkait

0 Comments