Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/08/2017 14:15 WIB

Sidang Etik Viktor Laiskodat Bisa Berlangsung Terbuka

viktor laiskodat
viktor laiskodat
JAKARTA_DAKTACOM: Sidang etik Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR bisa berlangsung terbuka. Hal demikian jika Viktor meminta terbuka atau tak keberatan, sidang etiknya digelar terbuka. 
 
Ketua MKD DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sebenarnya dalam ketentuannya sidang etik MKD DPR digelar tertutup. 
 
"Bisa terbuka jika yang bersangkutan (Viktor) meminta atau tidak keberatan terbuka," ujar Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8).
 
Maka itu dia enggan berspekulasi, apakah sidang etik Viktor Laiskodat nantinya digelar terbuka atau tertutup. "Ini masih jauh," papar politikus Partai Gerindra ini.
 
Sebab laporan terkait dugaan pelanggaran etik Viktor Laiskodat itu akan diverifikasi MKD setelah masa reses DPR nantinya.
 
"Karena verifikasi itu wajib sesuai standar operasional prosedur (SOP), MKD itu wajib harus dikasih tenaga ahli dan didampingi satu anggota MKD," ungkapnya.
 
Dasco mengatakan, yang melaporkan Viktor ke MKD hanya pihak Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara organisasi sayap Partai Demokrat, Generasi Muda Demokrat dianggap tidak masuk kategori pelaporan.
 
"Kemarin itu kita cek dari sekretariat, dari Demokrat sudah memberikan rilis melapor ke Bareskrim Polri," katanya.
Editor :
Sumber : Sindonews
- Dilihat 1008 Kali
Berita Terkait

0 Comments