Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/08/2017 11:00 WIB

LDK Unpam Kecewa dengan Aturan Larangan Bercadar

Larangan bercadar
Larangan bercadar
JAKARTA_DAKTACOM: Lembaga Dakwah Kampus Imam (LDK Imam) Universitas Pamulang (Unpam) memberikan tanggapan terkait larangan mahasiswi bercadar di Unpam. Ketua LDK Imam, Irfan Mubarok menegaskan bahwa pihaknya kecewa dengan adanya aturan tersebut.
 
“Kami sebagai lambang lembaga dakwah kampus cukup kecewa. Bahwa memang aturan ini dibuat yang bersinggungan dengan agama, tanpa melibatkan kami selaku lembaga dakwah kampus dan sebagai mahasiswa Unpam,” katanya di kantor sekretariat LDK Imam, Pamulang, Tangerang Selatan pada Rabu (09/08).
 
Irfan juga mengatakan, aturan ini sebenarnya masih bisa dibicarakan. Sebab, cadar bukan sesuatu yang dilarang atau dianjurkan secara mutlak. Maka, ia menekankan bahwa aturan tersebut terburu-buru.
 
“Jadi kita menyesalkan bahwa terlalu terburu-buru sepertinya dalam sebuah peraturan yang sebenarnya memang masih bisa dipertimbangkan,” tuturnya.
 
Untuk saat ini, lanjutnya, pergerakan mahasiswa untuk merespon ini masih sebatas dialog. Ia menjelaskan, sudah pernah ada pertemuan dengan pihak rektor untuk membicarakan masalah tersebut.
 
“Dari kita baru sebatas konsolidasi semacam silaturahim dengan pihak Rektor. Kita baru bertemu baru sekali baru kita membicarakan, menanyakan alasan tersebut, mengapa tidak melibatkan kita sebagai orang yang memang berada dalam lingkungan ini,” tukasnya.
Editor :
Sumber : kiblat.net
- Dilihat 2075 Kali
Berita Terkait

0 Comments