Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/08/2017 10:00 WIB

Keluarga: Mohon Doakan Kesehatan Ust. Abu Bakar Ba'asyir

Ust Abu Bakar Baasyir dalam pengawasan petugas lapas
Ust Abu Bakar Baasyir dalam pengawasan petugas lapas
BEKASI_DAKTACOM: Kamis (10/8), Radio Dakta mendapat kabar bahwa ulama pejuang yang menjadi ikon jihad di Indonesia Ust. Abu Bakar Ba'asyir yang ditahan di Lapas Gunung Sindur kondisi kesehatannya menurun.
 
Hal ini dikonfirmasi oleh keluarga yang tengah melakukan pendampingan agar Ust. Abu dapat mengakses fasilitas kesehatan yang memadai mengingat sulitnya perizinan dari pihak yang berwajib.
 
"Betul kesehatan beliau menurun, saat ini kami selaku keluarga terus melakukan pendampingan, mengingat umur beliau yang sudah sepuh, kondisi ini sebenarnya sudah berlangsung sejak lama," ujar Abdul Rochim Ba'asyir selaku anak Ust. Abu kepada Dakta pada Kamis (10/8).
 
Menurutnya, kondisi pembengkakan kaki Ust. Abu sudah terjadi sejak dipindahkan dari Nusa Kambangan ke Gunung Sindur, namun pihak aparat tidak memberi akses memadai agar beliau bisa berobat dengan paripurna.
 
"Ya karena fasilitas di Gunung Sindur sangat terbatas sekali, padahal beliau memerlukan perhatian intensif dari tim kedokteran," papar Abdul Rochim.
 
Namun demikian, karena pembawaan Ust. Abu yang memang sangat jarang mengeluh, pihak yang berwajib pun seolah melakukan pembiaran.
 
"Padahal keluarga tahu betul bahwa Ayahanda kami perlu dirawat secara serius," tambahnya.
 
Baru kemudian setelah kondisi pembengkakan kaki beliau semakin membesar, pihak Lapas memberikan akses ke Rumah Sakit namun tetap dengan pengawalan ketat.
 
"Kami dari keluarga mohon do'anya untuk kesembuhan beliau," tutup Abdul Rochim.  
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1371 Kali
Berita Terkait

0 Comments