Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/08/2017 10:15 WIB

Promosikan Meikarta Via Nota Dinas, Pejabat Kementerian ESDM Kena Sanksi

Pembangunan Kota Meikarta
Pembangunan Kota Meikarta
JAKARTA_DAKTACOM: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan klarifikasi soal beredarnya Nota Dinas untuk kegiatan sosialisasi proyek kota mandiri Meikarta milik Grup Lippo. 
 
Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian ESDM Iwan Prasetya menyatakan, terkait adanya Nota Dinas Kepala Bagian Umum tentang Sosialisasi Apartemen Meikarta yang beredar luas, pihaknya sudah mengklarifikasi kepada yang bersangkutan. 
 
"Yang bersangkutan menjelaskan sama sekali tidak bermaksud apa-apa kecuali ingin membantu pegawai yang belum punya rumah," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (10/8). 
 
Iwan menjelaskan, karena terdapat penawaran promo sebelum 17 Agustus 2017, maka pejabat bersangkutan berinisiatif membuat Nota Dinas internal untuk merespon surat dari pengembang, untuk melakukan sosialisasi. 
 
"Kami telah menginstruksikan agar kegiatan tersebut dibatalkan, dan pagi ini membuat Nota Dinas untuk pembatalan atas kegiatan tersebut, sekaligus surat peringatan tertulis kepada yang bersangkutan/sanksi sesuai aturan kepegawaian yang berlaku," jelasnya.
 
Seperti diketahui, sebelumnya beredar foto Nota Dinas tersebut. Nota itu ditulis oleh Kepala Bagian Umum, Kepegawaian dan Organisasi Yuli Wahono yang ditujukan kepada para direktur di lingkungan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara. 
 
Ia menuliskan, sehubungan dengan surat dari PT Mahkota Sentosa Utama terkait perkenalan dan penawaran Apartemen Meikarta, bersama surat tersebut akan dilakukan sosialisasi penawaran unit pada Selasa, 15 Agustus 2017 di Aula Gedung C Ditjen Minerba.
 
"Berkenaan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya dapat mengikutkan pegawai di lingkungan Unit Kerja saudara bagi yang berminat untuk mengikuti sosialisasi dimaksud," tulis Yuli.
 
Grup Lippo akan membangun kota baru bernama Meikarta dengan nilai investasi mencapai Rp278 triliun. Meikarta diklaim akan menyerupai kota Shenzhen di China dan siap menyaingi DKI Jakarta karena berskala internasional dengan infrastruktur terlengkap se-Asia Tenggara.
Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 1460 Kali
Berita Terkait

3 Comments

  1. abdul

    padahal niat nya baik loh, membantu karyawan spya bisa dapat hunia dgn harga yang terjangkau...tpi krena banyak nya sumbu pendek yg memprovokatori akhrnya batal deh....pdh gue udh niat bgt mau ambil unit nya

  2. jimmy

    itu ga melanggar hukum loh, namanya juga promosi dan sosialisasi...kenapa harus di sanksi???apa yang salah??heran gue...dgn cara apalagi perusahaan2 yg mau persentasikan barang dagangan nya kalau ini saja sudah di ributin

  3. jimmy

    itu ga melanggar hukum loh, namanya juga promosi dan sosialisasi...kenapa harus di sanksi???apa yang salah??heran gue...dgn cara apalagi perusahaan2 yg mau persentasikan barang dagangan nya kalau ini saja sudah di ributin