Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/05/2015 10:44 WIB

Peserta Rakernas APEKSI Tanam Pohon

Rakernas APEKSI di Ambon Maluku
Rakernas APEKSI di Ambon Maluku

AMBON_DAKTACOM: Para walikota, wakil walikota, sekda dan pejabat peserta Rakernas APEKSI  melakukan penanaman pohon khas masing-masing daerah di Markas Komando Lantamal IX Ambon, Rabu (6/5/15).

Penanaman  diawali pengantar kata dari Ketua Pengurus APEKSI yang juga Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari Komandan Lantamal IX Ambon Laksma TNI Nurhidayat.

Sebelum dilakukan penanaman, didahului dengan pembacaan deklarasi dan penandatanganan deklarasi serta prasasti oleh para walikota, wakil walikota dan pejabat terkait.

Penanaman dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu didampingi prjabat terkait lainnya ikut menanam satu buah bibit pohon.

Komandan Lamtamal dalam kesempatan itu, mengapresiasi gerakan penghijauan di Ambon. "Saya dan jajaran serta personil akan memastikan pohon ini tumbuh baik,"

Usai penanaman pohon khas masing-masing, para peserta Rakernas APEKSI, rombongan para kepala daerah mengikuti sesi diskusi panel yang berlangsung di Hotel The Natsepa yang dimulai pada pukul 09.00 WIT.

Pembicara pada diskusi panel tersebut yaitu Mendagri Tjahjo Kumolo yang membawakan materi ‘Urusan Kewenangan dan Penataan Daerah’, Menteri Pekerjaan dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono (Strategi Pembangunan Infrastruktur Kelautan),, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (Peningkatan Konektifitas Laut dan  Industri Kemaritiman) serta Pengusaha Sandiaga Uno (Peran Swasta Dalam Menunjang Infrastruktur). (Siwalima/goeng)

Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 2263 Kali
Berita Terkait

0 Comments