Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/05/2015 10:38 WIB

Presiden RI Joko Widodo Buka Rakernas APEKSI di Ambon

Acara Rakernas APEKSI  di Ambom
Acara Rakernas APEKSI di Ambom

AMBON_DAKTACOM: Presiden RI, Joko Widodo hari ini Kamis (7/5/15), membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia ( APEKSI), di hotel The Natsepa, Ambon, Provinsi Maluku. Rakernas diikuti 97 dari 98 Pemerintah Kota se Indonesia, yang berlangsung dari 6-10 Mei.

Diantara delegasi 97 Pemkot tersebut ada yang dipimpin oleh walikota, wakil walikota, sekretaris daerah maupun pejabat terkait lainnya. Untuk delegasi dari Pemerintah Kota Bekasi dipinpin  Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, karena walikota Rahmat Effendi sedang Umroh.

Selain wakil Walikota, disertakan juga pada Rakernas itu, Sekretaris Daerah Rayendra Sukarmadji, Asisten Pemerintahan Makbullah, Asisten Administrasi Umum Widodo Indrijantoro, Kepala Bappeda Jumhana Lutfi, Kepala Dinas Kebersihan, Abdillah, Kepala Bappeda Jumhana Lutfi, Kepala Dinas Perindagkop Aceng Solehudin, Kepala Disporbidpar Encu Hermana, Kepala BPLH Dadang Hidayat serta beberapa kabid yang mendampingi.Kepala Bagian dilingkup Sekretariat Daerah seperti Kepala Bagian Humas MHD Jufri, Kepala Bagian TU M Taufiq, Kepala Bagian Telematika, Ferry Lumbangaol.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat ‘welcome dinner’ menjelaskan Kota Ambon selama 12 tahun terakhir ini terus berbenah diri dengan melakukan pembangunan di semua sektor, setelah 16 tahun yang lalu terpuruk akibat konflik.

“Harus diakui ketika menginjakkan kaki di Kota Ambon banyak sekali kekurangan yang dilihat. Sebenarnya Itu merupakan bagian dari sisi pembangunan dan untuk mengejar ketertinggalan dengan kota kota lain di Indonesia,” jelasnya.

Dikatakan, kehadiran para walikota, wakil walikota, sekretaris kota maupun pejabat terkait lainnya di Kota Ambon kiranya akan menjadi duta untuk mengabarkan kepada semua orang tentang kondisi Kota Ambon saat ini yang ramah terhadap para tamu.

“Itulah karakter orang Ambon walaupun kelihatan sangar tetapi hatinya begitu mulia. semua disini senang musik dan bernyanyi,” katanya.

Disela-sela ‘welcome dinner’ juga dilakukan penyerahan pohon khas masing-masing pemkot kepada Walikota Ambon untuk nantinya ditanam di lokasi penanaman yang dipusatkan di Mako Lantamal IX Ambon. Penanaman dilakukan Rabu (6/5) pagi di lapangan Lantamal TNI AL Ambon.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Dewan Pengurus APEKSI yang juga Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda, Walikota Sukabumi Muhammad Muraz, Walikota Madiun Bambang Irianto, Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Walikota Gorontalo Marthen Taha kepada Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Selain pohon khas masing-masing kota, para walikota dan wakil walaikota tersebut juga bertukar cinderamata dengan Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Ambon MAS Latuconsina.

Walikota Ambon secara khusus juga menyerahkan cinderamata kepada Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah, yang beberapa waktu lalu memperoleh gelar adat Kota Ambon.

Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 2238 Kali
Berita Terkait

0 Comments