Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/08/2017 11:30 WIB

Komisi IX Desak Kemenaker Perhatikan PHK Koran Sindo

Ilustrasi Protes PHK Sepihak 1
Ilustrasi Protes PHK Sepihak 1
JAKARTA_DAKTACOM: Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem Irma Suryani Chaniago mengingatkan Menteri Tenaga kerja M.Hanif Dhakiri untuk memanggil managemen Koran Sindo terkait Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) se pihak yang mereka lakukan semena-mena tanpa etika dan rasa hormat sedikitpun atas jasa dan  kerja keras para pekerja yang telah membesarkan nama Sindo. 
 
Apalagi PHK dilakukan saat pekerja akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.
 
"Tidak ada penghormatan sedikitpun dari MGM Sindo pada pekerja yang akan merayakan hari kemenangan umat Islam ini, padahal menjelang Idul Fitri harusnya mereka menerima THR atau bonus, tetapi sebaiknya justru yang mereka terima surat PHK sepihak tanpa alasan jelas," tegas Irma di Jakarta, Rabu (09/08).
 
Dengan kondisi tragis itu, Irma berjanji akan memfasilitasi perwakilan pekerja Sindo untuk dapat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IX DPR RI segera di awal masa sidang Agustus tahun Ini.
 
Irma juga mengingatkan agar menteri Ketenagakerjaan tidak hanya sekedar membantu pekerja untuk memperoleh hak-haknya melalui pengadilan industrial,  namun juga memberikan teguran keras dan sanksi administrasi pada perusahaan yang tidak taat hukum Ini.
 
"Karena peristiwa ini akan menjadi preseden buruk terhadap hubungan kerja yang saling menghormati antara pengusaha dan pekerja," tukas Irma.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1135 Kali
Berita Terkait

0 Comments