Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/08/2017 13:30 WIB

Pailit, Nyonya Meneer Mulai Langka di Pasaran

Jamu nyonya meneer
Jamu nyonya meneer
JAKARTA_DAKTACOM: PT Nyonya Meneer dinyatakan pailit oleh pengadilan. Perusahaan jamu yang telah berdiri sejak 1919 itu memiliki utang sampai Rp 89 miliar. Akibatnya para penjual jamu sudah tak dapat lagi menemukan jamu yang memiliki ciri khas foto seorang perempuan tersebut.
 
Bahkan di beberapa toko penjual jamu pun sudah sulit ditemukan merek jamu tradisional Nyonya Meneer. Hanya beberapa toko saja yang masih terdapat produk jamu tradisional tersebut.
 
Yanto (55) mengatakan, bahwa jamu Nyonya Meneer sudah sulit untuk ditemukan, bahkan hal tersebut sudah terjadi sejak lama, padahal menurutnya lambang jamu bergambar wanita tersebut sangatlah laris.
 
"Sudah jarang sekarang, sebelumnya laku banget Nyonya Meneer, sekarang sudah tidak ada," kata Yanto saat ditemui di kawasan Jatinegara, Senin (7/8).
 
Selain harganya jauh lebih mahal dibandingkan merk jamu tradisional lainnya, namun masih banyak orang yang memburu, menurutnya hal tersebut karena kecocokan bagi konsemen.
 
"Kalau Nyonya Meneer harganya lebih mahal Rp 2.000 ketimbang produk lainnya, kalo produk lain sekitar Rp 1.000," katanya.
 
Pria yang sudah dari tahun 80-an berjualan jamu ini mengaku tahu persis mana saja jamu yang laris di pasaran. Namun menurut dia, jamu Nyonya Meneer tak mampu bersaing dengan produk jamu lain.
Editor :
Sumber : Kontan.co.id
- Dilihat 1747 Kali
Berita Terkait

0 Comments