Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/08/2017 06:30 WIB

Kekeringan Landa Cibarusah, BPBD Belum Bergerak

Sekita 20 Hektar Sawah kekeringan di Bintara  kota Bekasi   Copy
Sekita 20 Hektar Sawah kekeringan di Bintara kota Bekasi Copy
CIKARANG_DAKTACOM: Bencana kekeringan melanda diwilayah cibarusah tepatnya di desa Ridhogalih. Warga yang kesulitan mendapatkan air bersih terpaksa mengambil air di sungai cipamingkis itupun dengan kondisi kotor.
 
Ditanya mengenai hal itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Aspuri mengaku belum mengetahui daerah mana saja yang mengalami kekeringan dikarenakan hingga saat ini tidak ada laporan dari pihak Kecamatan.
 
Pihaknya menghimbau kepada Kecamatan yang dilanda bencana kekeringan agar dapat melapor, sehingga BPBD akan mengirimkan bantuan air bersih.
 
"Antisipasi bencana kekeringan sejauh ini, sudah disiapkan, diantaranya bekerjasama dengan PDAM Tirtha Bhagasasi melalui perjanjian kerjasama sehingga jika ada laporan maka akan langsung dikirimkan mobil tangki air," katanya pada Selasa (8/8).
 
Selain bantuan dari PDAM, Aspuri menjelaskan untuk mobil tagki air juga telah disiapkan BPBD, dimana ada sebanyak 8 mobil tangki yang disiapkan dan dibeli melalui APBD.
 
Kecamatan yang kerap dilanda kekeringan itu diantaranya berada di wilayah selatan seperti Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah, Bojongmangu, dan Cikarang Selatan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1536 Kali
Berita Terkait

0 Comments