Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 07/08/2017 12:00 WIB

Hari Koperasi Ke 70, Dekopinda: Koperasi Mampu Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

Ketua Dekopinda Kota Bekasi Anim Imamudin kedua dari kiri bersama Walikota Bekasi kanan melepas balo
Ketua Dekopinda Kota Bekasi Anim Imamudin kedua dari kiri bersama Walikota Bekasi kanan melepas balo
BEKASI_DAKTACOM: Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Bekasi Anim Imamudin mengajak seluruh pelaku koperasi untuk meningkatkan aktivitas kegiatan di tengah masyarakat. Koperasi menurut Anim, lembaga yang cukup strategis dalam ikut andil perekonomian didaerah.
 
"Kota Bekasi di tahun 2017 mencanangkan tahun investasi dan ekonomi kreatif. Nah ini yang juga, harus diperhatikan oleh kita. Bahwa fungsi koperasi mampu meningkatkan roda ekonomi di tengah masyarakat," kata Anim kepada Dakta seusai menghadiri acara hari koperasi ke 70 tingkat Kota Bekasi di Perumahan Vida - Mustika Jaya, Ahad (6/8).
 
Sebagai basis penguatan ekonomi kerakyatan, lanjut Anim, sesungguhnya koperasi dapat memiliki dampak besar dari perubahan suatu pembangunan didaerah. "Permasalahn memang klasik yakni pembiayaan. Dan alhamdulillah tadi Pemkot Bekasi melalui Walikota telah menggelontorkan bantuan pinjaman hingga Rp. 15 miliar. Tinggal itu dimanfaatkan," papar Anim yang juga ketua Koperasi Pasar (Koppas) Kranggan.
 
Ia juga menjelaskan, sejauh ini dari total 1000 lebih koperasi yang ada di Kota Bekasi namun hanya sekitar 400 koperasi yang menjalankan fungsinya diantaranya RAT.
 
"Kita berharap moment hari koperasi dapat kembali meningkatkan semangat kerja bagi pelaku koperasi dalam ikut serta membangun Bekasi," pungkas Anim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.
 
Dalam kesempatan hari koperasi tersebut, Pemkot Bekasi bersama Dekopinda menggelar jalan santai diikuti lebih dari 1000 peserta. Dalam jalan sehat tersebut, puluhan doorprize disediakan berupa hadiah utama 5 unit sepeda motor dan berbagai macam peralatan elektronik untuk kebutuhan rumah tangga.
 
Turut hadir Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Ketua Harian Dekopin Pusat, Agung Sujatmoko dalam kegiatan tersebut.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1090 Kali
Berita Terkait

0 Comments