Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 07/08/2017 11:30 WIB

DPRD Siapkan Hak Interpelasi untuk Bupati Bekasi

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Daris 1
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Daris 1
CIKARANG_DAKTACOM: Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Bekasi akan mempelopori hak interplasi terhadap Bupati Bekasi terkait penyimpangan anggaran di Bagian Umum pada APBD 2016.
 
Hal ini merupakan imbasan dari rekomendasi DPRD terhadap Bupati Bekasi dalam Pansus P2APBD 2016 beberapa waktu lalu.
 
Dalam pansus tersebut salah satunya menyoroti penyimpangan anggaran di bagian umum, DPRD mencatat beberapa kegiatan seperti pemeliharaan sarana olahraga dan fasilitas gedung Pemkab nilainya sangat fantastis, namun pemeliharaannya tidak berjalan bahkan terlihat masih banyak yang rusak salah satunya lapangan futsal dan asrama mahasiswa bekasi di Bandung dan Yogyakarta.
 
Anggaran untuk pemeliharaan lapangan futsal dan lapangan tenis dengan pagu anggaran Rp 862.000.000, dengan realisasi Rp 845.992.400 sementara Kegiatan pemeliharan mess mahasiswa milik Pemda yang berada di Yogyakarta dan Bandung dengan pagu anggaran Rp 550 juta dengan realisasi anggaran Rp 535,967.300 namun yang dibelanjakan hanya Rp 15 juta di Jogjakarta dan dibandung Rp 28,5 juta.
 
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra, H. Daris mengatakan Fraksi Gerindra akan mempelopori adanya hak interpelasi maupun hak angket kepada Bupati terkait adanya penyimpangan anggaran di bagian umum. 
 
Pihaknya tengah berkomunikasi dengan fraksi lainnya di DPRD untuk membahas mengenai rencana hak interplasi dan hak angket tersebut.
 
"Kami juga meminta agar 23 rekomendasi itu direspon secepatnya karena hal itu menyangkut kinerja pemerintah daerah," ujarnya pada Senin (7/8).
 
Daris menambahkan, wacana hak yang diluncurkan oleh legaslatif itu merupakan kritik DPRD agar kegiatan pembangunan dapat berjalan.
 
Ia menyatakan sejauh ini kinerja pemkab masih rendah hal itu terbukti dari masih minimnya penyerapan di APBD.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1722 Kali
Berita Terkait

0 Comments