Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 05/08/2017 16:00 WIB

Pokjanal Posyandu Kota Bekasi Mendapat Pelatihan

Pokjanal Posyandu Kota Bekasi Mendapat Pelatihan
Pokjanal Posyandu Kota Bekasi Mendapat Pelatihan

BANDUNG_DAKTACOM: Sebanyak  68 Kader Kelompok Kerja Operasional (POKJANAL) Pos Pelayan Terpadu (Posyandu) dari seluruh Posyandu yang ada di Kota Bekasi diberikan pelatihan guna meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana mengelola posyandu yang baik dan benar.

Pelatihan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Dan Perlindungan Anak Kota (DP3A) Kota Bekasi tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari bertempat di Garden Permata Hotel, Bandung.

Dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi, DPPKB, DP3A Kota Bekasi, DP3AKB Jabar serta  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Dan Perlindungan Anak Kota (DP3A) Kota Bekasi, Ir. Hj. Riswanti, M.Si menjelaskan Kader posyandu adalah ujung tombak bagi pelayanan di tengah masyarakat, baik bidang kesehatan, Keluarga Berencana (KB) serta menyakut kesehatan ibu dan anak.

Dijelaskan Riswanti, bahwa jumlah Posyandu di Kota Bekasi saat ini sebanyak 1.575 Posyandu dengan strata Tingkat Pratama 5 Posyandu, Tingkat Madya 368 Posyandu, Tingkat Purnama 753 Posyandu dan Tingkat Mandiri 449 Posyandu.

Pelatihan kader Posyandu juga merupakan bagian dalam usaha melatih kemampuan kader posyandu di setiap desa, sehingga ilmu di bidang kesehatan yang didapat pada pelatihan mampu ditransfer ke masyarakat lainnya.

"Saya berharap dengan diberi pelatihan kinerja kader posyandu dapat meningkat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dengan meningkatnya pemahaman kader akan meningkat pula pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa Walikota Bekasi , Dr. Rahmat Effendi memberikan perhatian terhadap kader-kader posyandu dengan memberikan insentif.

"Tentunya pemberian insentif juga harus dibarengi dengan penignkatkan kinerja para kader posyandu dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat," tandasnya.

Editor :
Sumber : bekasikota.go.id
- Dilihat 1274 Kali
Berita Terkait

0 Comments