Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/08/2017 16:45 WIB

CBA: Kejaksaan Harus Ungkap Penyerapan Anggaran Fiktif di Pemkab Bekasi

BEKASI Lapangan Futsal TOMMI ANDRYANDY 2
BEKASI Lapangan Futsal TOMMI ANDRYANDY 2
CIKARANG_DAKTACOM: Direktur Center Budgeting Analysis Uchok Sky Khadafi meminta penegak hukum menindaklanjuti temuan kegiatan fiktif di bagian umum Pemkab Bekasi di APBD 2016
 
Persoalan pemeliharaan fasilitas olah raga dan berbagai fasilitas yang dilakukan oleh Bagian Umum Setda Pemkab Bekasi menjadi satu di antara 23 rekomendasi Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi terhadap penggunaan anggaraan selama 2016.
 
DPRD Kabupaten Bekasi melalui Pansus Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanjara Daerah (P2APBD) 2016, mencatat beberapa kegiatan seperti pemeliharaan sarana olahraga dan fasilitas gedung Pemkab nilainya sangat fantastis, namun pemeliharaannya tidak berjalan bahkan terlihat masih banyak yang rusak salah satunya lapangan futsal dan asrama mahasiswa Bekasi di Bandung dan Yogyakarta.
 
Anggaran untuk pemeliharaan lapangan futsal dan lapangan tening dengan pagu anggaran Rp 862.000.000, dengan realisasi Rp 845.992.400 sementara Kegiatan pemeliharan mess mahasiswa milik Pemda yang berada di Yogyakarta dan Bandung dengan pagu anggaran Rp 550 juta dengan realisasi anggaran Rp 535,967.300 namun yang dibelanjakan hanya Rp 15 juta di Yogjakarta dan di Bandung Rp 28,5 juta.  
 
Ditanya mengenai hal itu, Direktur Center Budgeting Analysis Uchok Sky Khadafi mengatakan patut diduga kegiatan tersebut hanya dimasukan dalam program kerja tetapi proyek itu tidak dijalankan.
 
"Pihak berwenang seperti kejaksaan harus memanggil kepala Bagian Umum Peno Suyatno untuk membuka penyelidikan terhadap kasus tersebut," katanya.
 
Sebelumnya, Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengaku akan mencermati hal tersebut.
 
Pemkab Bekasi akan mengkaji seluruh rekomendasi yang disampaikan DPRD, termasuk anggaran terserap namun tidak sesuai realisasi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1497 Kali
Berita Terkait

0 Comments