Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/08/2017 14:30 WIB

Wabup Bekasi Telusuri Penyerapan Anggaran Fiktif 2016

BEKASI Lapangan Futsal TOMMI ANDRYANDY 2
BEKASI Lapangan Futsal TOMMI ANDRYANDY 2
CIKARANG_DAKTACOM: Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja akan memanggil Kabag umum terkait temuan kegiatan fiktif dan markup anggaran di APBD 2016 lalu.
 
Lapangan futsal yang berada di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi hancur. Begitupun lapangan tenis yang lokasinya berdekatan, terlihat seperti tidak terawat. 
 
"Padahal, ditinjau dari Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanjara Daerah (P2APBD) 2016, tercantum biaya perawatan dan telah diserap," katanya pada Jum'at (4/8).
 
Persoalan pemeliharaan fasilitas olah raga ini menjadi satu di antara 23 rekomendasi Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi terhadap penggunaan anggaraan selama 2016.
 
Bagian Umum Pemkab Bekasi diduga melakukan kegiatan fiktif dan memark up anggaran di APBD karena tidak melakukan kegiatan perawatan.
 
Wakil Bupati Bekasi mencermati persoalan tersebut, ia memastikan Pemkab Bekasi akan mengkaji seluruh rekomendasi yang disampaikan DPRD, termasuk anggaran terserap namun tidak sesuai realisasi.
 
Sementara itu, dalam P2APBD Kabupaten Bekasi 2016, anggaran pemeliharaan rutin berkala untuk lapangan futsal dan tenis setelah perubahan yaitu Rp 862.000.000, dengan perincian Rp 4.710.000 untuk belanja pegawai dan Rp 857.290.000 untuk pengadaan barang dan jasa.
 
Namun anehnya berdasarkan pantauan di lapangan tersebut tidak terawat bahkan beberapa fasilitas yang ada seperti rumput lapangan hancur dan tiang gawang mengalami keropos.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2098 Kali
Berita Terkait

0 Comments