Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/08/2017 14:30 WIB

Pemkab Bekasi Targetkan 95% Populasi Anak Tervaksinasi Campak Rubella

vaksinasi campak rubella
vaksinasi campak rubella
CIKARANG_DAKTACOM: Sebanyak 700.446 balita, siswa SD dan SMP di Kabupaten Bekasi diwajibkan ikut serta dalam kegiatan imunisasi campak dan rubella yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan pada bulan Agustus-September 2017.
 
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Oded Suprihatin Yahya mengatakan Penyakit campak dan rubella atau CRS (Congenital Rubella Syndrome) adalah suatu infeksi menular melalui saluran nafas yang disebabkan oleh virus. 
 
Meskipun campak dan rubella tidak terlalu berbeda, keduanya mudah menular dengan  hanya bersin atau batuk melalui udara sehingga membuat penyakit ini tergolong penyakit yang mudah menular.
 
Ia menjelaskan, Vaksinasi pada Usia 9 bulan hingga dibawah  15 tahun adalah usia anak-anak  sekolah yang sangat mudah terkena paparan Virus CRS.
 
Untuk kegiatan Imunisasi tersebut dilakukan 2 tahap, pada bulan Agustus untuk siswa SD dan SMP yang dilakukan di sekolah, sementara untuk usia 9 bulan hingga usia PAUD dan TK akan dilakukan pada September di Posyandu.
 
Oded menambahkan sasaran imunisasi campak dan rubella adalah target minimumnya 95% dapat terakomodir, dan harapannya Kabupaten Bekasi khususnya tidak ada lagi kasus penderita campak dan rubella nantinya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1502 Kali
Berita Terkait

0 Comments