Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 30/07/2017 15:30 WIB

KPAD akan Bantu DWS Bersekolah di SMAN 4 Tambun

PPDB Online di Kabupaten Bekasi Telan Korban Jiwa
PPDB Online di Kabupaten Bekasi Telan Korban Jiwa
CIKARANG_DAKTACOM: Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) akan memfasilitasi siswa yang berinsial DWS untuk bisa diterima di SMAN 4 Tambun Selatan setelah mengalami depresi karena gagal masuk saat penerimaan peserta didik baru.
 
Komisioner KPAD Kabupaten Bekasi, Muhammad Rojak mengatakan pihaknya sempat melakukan kunjungan ke rumah DWS untuk mengetahui kondisi dan persoalan yang dihadapi, siswi tersebut dalam 2 minggu terakhir mengalami depresi dan dirawat di RSUD karena tidak mau makan akibat gagal dan tidak bisa bersekolah di SMAN 4 Tambun Selatan.
 
"Padahal siswa lulusan SMPN 5 Tambun Selatan itu sangat berkeinginan masuk ke SMAN 4 Tambun Selatan bahkan jarak rumahnya sangat dekat dengan sekolah tersebut," ujarnya pada Ahad (30/7).
 
Untuk itu pihaknya akan datang ke sekolah untuk memediasi keinginan DWS dan keluarga masuk ke SMAN 4 dan berkoordinasi dengan kepala desa setempat melalui jalur MOU.
 
Rojak menambahkan, dalam kasus tersebut pihaknya melakukan pendampingan psikologis sehingga kondisinya bisa cepat pulih.
 
Ia juga sangat menyayangkan adanya kejadian ini, padahal hak anak untuk bersekolah semestinya diakomodir oleh pemerintah kabupaten Bekasi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1544 Kali
Berita Terkait

0 Comments