Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 30/07/2017 15:00 WIB

Koperasi Kabupaten Bekasi Segera Didata oleh Dekopinda

koperasi dan UMKM   Copy
koperasi dan UMKM Copy
CIKARANG_DAKTACOM: Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bekasi akan mengiventarisir keberadaan koperasi 
 
Sekretaris Dekopinda Kabupaten Bekasi Bambang Sucipto mengatakan keberadaan koperasi saat ini berjumlah 1000 koperasi, namun yang aktif hanya sebanyak 300 hingga 400 koperasi.
 
"Untuk itu perlu dilakukan inventarisir keberadaannya agar koperasi yang tidak aktif itu akan dihidupkan kembali melalui database yang disusun oleh dinas dan Dekopinda," katanya pada Ahad (30/7)
 
Pihaknya mendorong dengan program revitalisasi koperasi di Kabupaten Bekasi, bertujuan menghidupkan kembali koperasi-koperasi yang mati suri melalui databese.
 
Pendirian koperasi yang ada di Kabupaten Bekasi harus didasarkan pada tujuan yang baik dan dikelola dengan sistem manajeman yang bagus sehingga memberikan manfaat bagi anggotanya.
 
Bambang menambahkan, Dinas Koperasi dan Ukm diharapkan bisa bersinergi dengan Dekopinda. Terutama hal yang sifatnya menyangkut bantuan pendanaan yang di gelontorkan ke koperasi, lembaga koperasi yang menerima bantuan diwajibkan memiliki kesekretariatan yang permanen dan anggota yang jelas.
 
Bantuan yang diberikan pun harus melalui Dekopinda, karena lembaganya itu merupakan wadah perkumpulan koperasi yang diakui oleh pemerintah.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1807 Kali
Berita Terkait

0 Comments