Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 28/07/2017 15:15 WIB

Pemkab Bekasi Berusaha Atasi Kelangkaan Garam

Garam
Garam
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah melakukan beberapa langkah menangani kelangkaan garam. Masalah ini cukup serius karena membuat harga garam  dan komoditas lainnya naik tajam.
 
Kabid konsumsi dan keamanan pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi Yeta Hendriwideta mengatakan meski garam merupakan kebutuhan paling akhir di dalam 9 kebutuhan pokok, namun kelangkaan itu mengakibatkan harga kebutuhan pokok lainnya mengalami kenaikan harga.
 
"Untuk jumlah konsumsi garam di kabupaten bekasi perorang rata-rata 5 gram perharinya, atau 311 gram/keluarga perbulan dikalikan jumlah penduduk," ujarnya pada Jum'at (28/7).
 
Oleh karena itu upaya yang dilakukan dinas di antaranya, mengecek distribusi garam serta monitoring distributor dan pedagang eceran garam serta berkoordinasi dengan dinas perdagangan terkait kelangkannya.
 
Sementara itu, berdasarkan pantauan stok kebutuhan garam di kabupaten Bekasi yang terlihat di pasar Cikarang, harganya mengalami kenaikan sebesar Rp. 5000 hingga 10.000,- pedagang mengaku harga yang naik dikarenakan adanya kelangkaan terhadap stok tersebut.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1099 Kali
Berita Terkait

0 Comments